Penyebab Hipertensi Darah Tinggi

Banyak orang terutama wanita , menunjukkan penigkatan berarti dalam tekanan sistolik mereka, seringkali diatas 160, setelah mencapai usia 60 tahun, sedangkan tekanan diastolic mereka tetap normal. Rentang tekanan mereka, antara sistolik dan diastolic sangat lebat. Kondisi yang berkaitan dengan usia ini bukanlah hipertensi sejati tetapi produk  samping dari keausan arteriosklerosis dari arteri-arteri utama, terutama aorta, dan akibat dari berkurangnya kelenturan. Dengan mengerasnya arteri-arteri ini dan menjadi semakin kaku, arteri dan aorta inni kehilangan daya penyesuaian diri. Dinding yang kini, tidak elastic tidak dapat lagi mengubah darah yang keluar dari jantung menjadi aliran darah yang lancar. Hasilnya adalah gelombang denyut yang tidaki terputus dengan puncak yang tinggi (sistolik) dan lembah yang dalam diastolic. Dan hal ini  akan menunjukkan penyebab hipertensi darah tinggi. 

Disini berlawanan dengan penyakit hipertensi yang sejati, arteriosklerosis bukan penyebab hipertensi darah tinggi dan bukanlah efek dan meningkatnya tekanan darah. Orang yang menderita kelainan sirkulasi jenis ini seringkali juga mengalami diabetes, metabolisme lemak yang abnormal, adalah perokok berat dan menunjukkan faktor-faktor resiko lain yang berkaitan dengan arteriosklerosis. Jika tekanan mereka tidak melebihi 170 mm Hg, dan dengan tiadanya faktor-faktor resiko lainnya, harapan hidup orang-orang ini lebih kurang normal. Namun, jika angkanya lebih tinggi, tekanan yang meningkat mungkin menyebabkan kegagalan jantung kongestif. Dalam hal arterisklerosis parah, seperti dalam kasus hipertensu kronis, ada bay=haya dari satu atau lebih komplikasi.

Gambatan klinis tentang hipertensi kronis-gejala-pegerakan dan komplikasinya, cukup jelas, tetapi faktor penyebab hipertensi darah tinggi dan mekanisme pendahuluannya melingkupi bidang yang sangat luas, faktor-faktor penyebab yang dimaksud dengan kebiasaan pribadi dan pengaruh eksternal yang mungkin  meningkatkan perkembangan tekanan darah tinggi. Penting bagi kita untuk memisahkan kedua rangkaian situasi. Walaupun agen penyebab biasanya adalah faktor keturunan dan muncul secara spontan, mekanisme pendahulunya bisa dikendalikan, dan dhilangkan. Sayangnya kita hanya mengidentifikasikan faktor-faktor penyebab yang memiliki efek yang dapat diamati dan berkaitan dengan penyakit organis. Yang paling umum adalah penyakit peradangan ginjal, berbagai jensi nefritis. Tetapi kita hampir tidakn tahu apa pun tentang bagimana dan mengapa hal itu berkaitan dengan hipertensi.  Kita tahu lebih sedikit banyak tentang kaitan tekanan darah tinggi dan berbagai kondisi yang mempersempit arteri ginjal (renal atropi, hipoplasia, renal arteru stenosis), yang mengurangi pasokan darah ke ginjal dan meningkatkan tekanan darah. Mungkin peningkatan produksi zat sejenis hormone, yang disebut rennin, oleh ginjal yang cacat memicu dimulainya hipertensi. Jenis hipertensi yang dipacu oleh penyakit ginjal yang mungkin ada sekitar 15% dari seluruh kasus tekanan darah tinggi kronis. Diantara faktor penyebab yang langka adalah tumor, biasanya jinak pada kelenjar adrenal, suatu organ kecil dengan panjang sekitar 5 cm yang letaknya diatas ginjal. Kelenjar adrenal terdiri atas dua lapisan yang memproduksi hormone yang penting bagi fungsi sirkulasi dan metabolisme tubuh.

CARA PEMESANAN KAPSUL DAUN SELEDRI

Berkhasiat Untuk Membantu Mencegah Dan Mengatasi Gejala Hipertensi , Stroke, Reumatik Dan Menurunkan Kadar Asam Urat

obatdarahtinggisp

Harga Kapsul Daun Seledri 1 Botol  isi 45 kapsul = Rp.115.000,-

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.460.000 Jadi Rp.345.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.115.000)

pesansp

Cara Pemesanan Kapsul Daun Seledri :

SMS ke 0878-8856-6863, tuliskan : Pesan Kapsul Daun Seledri, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap

This entry was posted in Penyebab Hipertensi and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.