Penyebab Hipertensi Primer

Berhubung lebih dari 90% penderita hipertensi digolongkan atau disebabkan oleh hipertensi primer, maka secara umum yang disebut hipertensi adalah hipertensi primer. Meskipun penyebab hipertensi primer belum diketahui dengan pasti apa yang menyebabkan terjadinya penyakit hipertensi jenis ini. Faktor-faktor tersebut antara lain adalah faktor keturunan, ciri perseorangan, dan kebiasaan hidup.

Ada beberapa kemungkinan penyebab hipertensi primer. Dari berbagai penelitian yang dilakukan, hipertensi jenis ini tidak mengikuti pola penyakit yang diturunkan pada umumnya. Salah satu hal yang mungkin menyebabkan hipertensi ini adalah kelainan gen tunggal yang mempengaruhi metabolisme natrium sehingga menimbulkan hipertensi. Tetapi kasus ini jarang terjadi. Untuk memastikannya, para peneliti sedang mempelajari peran gen dalam memicu hipertensi.

Penyebab hipertensi primer tersbesar adalah faktor keturunan dan gaya hidup tertentu. Namun selain dua faktor tersebut, masih ada beberaoa lagi faktor resiko yang bisa menyebabkan seseorang menderita hipertensi. Ada dua kelompok faktor resikol, yaitu faktor yang bisa diubah dan yang tidak bisa diubah.

tekanan-darah-tinggi

Berikut faktor resiko yang bisa dikendalikan dan tidak diubah seperti ras, usia, riwayat keluarga, dan jenis kelamin:

  1. Ras
    Suku berkulit hitam beresiko lebih tinggi terkena hipertensi.
  1. Usia
    Hipertensi bia terjadi pada semua usia. Tetapi semakin bertambah usia seseorang, resiko terserang hipertensi semakin meningkat. Hal ini terjadi akibat perubahan alami pada jantung, pembuluh darah dan hormon.
  2. Riwayat keluarga
    Hipertensi bisa diturunkan. Anak yang salah satu orang tuanya mengidap hipertensi, memiliki resiko 25% menderita hipertensi juga. Jika kedua orang tua hipertensi, 60% keturunannya mendapatkan hipertensi.
  3. Jenis kelamin
    Hipertensi banyak ditemukan pada laki-laki dewasa muda dan paruh baya. Sebaliknya, hipertensi sering terjadi pada sebagian besar wanita setelah berusia 55 tahun, atau yang mengalami menopause.

Faktor yang bisa dikendalikan dan diubah (biasanya berupa gaya hidup):

  1. Obesitas (kegemukan)
  2. Sindroma resistensi insluin atau sindroma metabolik
  3. Kurangnya aktivitas fisik
  4. Merokok
  5. Sensitivitas natrium
  6. Kalium rendah
  7. Konsumsi minuman beralkohol berlebihan
  8. Stres

CARA PEMESANAN KAPSUL DAUN SELEDRI

Berkhasiat Untuk Membantu Mencegah Dan Mengatasi Gejala Hipertensi , Stroke, Reumatik Dan Menurunkan Kadar Asam Urat

obatdarahtinggisp

Harga Kapsul Daun Seledri 1 Botol  isi 45 kapsul = Rp.115.000,-

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.460.000 Jadi Rp.345.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.115.000)

pesansp

Cara Pemesanan Kapsul Daun Seledri :

SMS ke 0878-8856-6863, tuliskan : Pesan Kapsul Daun Seledri, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap

This entry was posted in Penyebab Hipertensi and tagged , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.